Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penambang Bitcoin Iris Energy Memesan 7,000 Mesin Penambangan Saat Halving Mendekati

 



Perusahaan penambangan Bitcoin, Iris Energy, meningkatkan tingkat hashnya sebesar 25% seiring dengan semakin dekatnya halving bitcoin.

Perusahaan penambangan Bitcoin yang berbasis di Australia, Iris Energy, mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan meningkatkan tingkat hash penambangan mandiri sebesar 25% melalui kemitraan baru dengan Bitmain. Kesepakatan baru ini akan membuat Bitmain mengirimkan sekitar 7,000 mesin penambangan S21. Setelah dikirim dan dipasang, mesin baru ini akan meningkatkan tingkat hash penambangan mandiri Bitcoin Iris Energy dari 5,6 EH/s menjadi 7,0 EH/s.

Iris Energy akan membayar Bitmain $19,6 juta untuk armada mesin penambangan yang masuk. Namun, berdasarkan perjanjian pembelian, hanya $16,7 juta (85% dari jumlah penuh) yang akan dibayarkan sebelum pengiriman. Saldo terutang sebesar $2,9 juta harus dibayar dalam waktu satu tahun setelah pengiriman armada, yang diperkirakan akan terjadi pada awal tahun 2024.

Sesuai pengumuman hari ini , Iris Energy akan memasang mesin baru di pusat penambangan Childress, Texas. Khususnya, peningkatan kapasitas penambangan mandiri berdasarkan kesepakatan Bitmain terbaru mewakili sebagian dari bisnis Iris Energy yang secara langsung menghasilkan pendapatan bagi perusahaan. 

Iris Energy juga memiliki tiga operasi yang berbasis di Kanada, yang menampung peralatan pertambangan untuk mitra. Perusahaan ini menjalankan 100% penambangan Bitcoinnya menggunakan sumber energi terbarukan, sehingga mematahkan klaim umum bahwa penambangan berbahaya bagi lingkungan.

Penambang Bitcoin Membuat Strategi Menjelang Halving

Langkah terbaru Iris Energy menunjukkan perubahan pendekatan seiring para penambang bersiap menghadapi halving Bitcoin berikutnya, yang diperkirakan terjadi pada April 2024. Tahun lalu, sebagian besar penambang menjual bitcoin untuk mendanai operasi dan juga menjual peralatan penambangan agar tetap bertahan.

Sebaliknya, Iris Energy mencatat dalam pembaruan hari ini bahwa perluasan hashrate terbarunya merupakan bagian dari strategi keseluruhan untuk mempersiapkan halving mendatang. Secara khusus, penambang Bitmain S21 generasi terbaru akan meningkatkan ketahanan armada perusahaan dalam lingkungan pasca-halving.

Penambang memerlukan peralatan terbaru agar tetap kompetitif dengan set separuh Bitcoin untuk menurunkan hadiah blok dari 6,25 BTC menjadi 3,125. Idealnya, penurunan hadiah blok, yang kira-kira enam bulan lagi, mungkin menandakan dimulainya pasar bullish baru dan mendorong BTC ke level tertinggi baru .

Posting Komentar untuk "Penambang Bitcoin Iris Energy Memesan 7,000 Mesin Penambangan Saat Halving Mendekati"