Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Peristiwa Makro Mendatang yang Dapat Mempengaruhi Harga Kripto Minggu Ini

 



Ketika pasar kripto terus tidak aktif, kami telah menyoroti tiga peristiwa besar terkait keuangan yang dapat berdampak signifikan pada harga. 

Harga kripto tetap statis, dan tidak ada volatilitas besar yang tercatat belakangan ini. Belum ada kenaikan maupun penurunan yang signifikan selama tujuh hari terakhir.  

Misalnya, Bitcoin (BTC), mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, telah diperdagangkan pada tingkat harga $27,000 sejak awal bulan ini. 

3 Peristiwa Makro yang Dapat Mempengaruhi Harga Kripto 

Meskipun harga berbagai aset kripto relatif tidak aktif akhir-akhir ini, ada tiga peristiwa besar yang terjadi minggu ini yang dapat berdampak signifikan pada pasar. 

Potensi Lonjakan Suku Bunga 

Perlu disebutkan bahwa FOMC Federal Reserve diperkirakan akan merilis risalah pertemuan bulan September akhir pekan ini. Berdasarkan  laporan LiveMint , risalah rapat akan dirilis besok, 11 Oktober 2023. 

Khususnya, risalah tersebut akan mengungkapkan sejauh mana The Fed akan menaikkan suku bunganya . Meskipun tidak jelas apakah para gubernur bank sentral akan menaikkan suku bunga, Kobeissi Letter, sebuah komentar terkemuka di industri mengenai pasar modal global, mencatat dalam tweet terbarunya bahwa kemungkinan lonjakan suku bunga melonjak menjadi 44% dari 33%. 


Statistik Tenaga Kerja Akan Merilis Laporan Inflasi 

Peristiwa makro penting lainnya yang dapat berdampak pada harga kripto adalah laporan inflasi mendatang dari Biro Statistik Tenaga Kerja. 

Laporan inflasi CPI diperkirakan akan dipublikasikan pada 12 Oktober 2023 pukul 08:30. Sejauh ini, para analis belum memberikan gambaran yang baik, karena mereka memperkirakan akan terjadi lonjakan angka inflasi CPI inti bulan September. 

Prospek Ekonomi Dunia IMF 

Selain itu, World Economic Outlook dari Dana Moneter Internasional (IMF), sebuah laporan yang memberikan serangkaian perkiraan untuk pasar keuangan global, akan dirilis minggu ini. 

Meskipun bab analitis laporan ini sudah tersedia, bab utama akan dirilis besok, 10 Oktober 2023, pukul 04:00 (ET). 

Khususnya, ketiga peristiwa makro ini dapat berdampak negatif atau positif terhadap harga aset kripto. Akibatnya, para penggemar kripto harus bersiap menghadapi kemungkinan efek riak yang dapat membuat harga melonjak atau jatuh. 


Posting Komentar untuk "Inilah 3 Peristiwa Makro Mendatang yang Dapat Mempengaruhi Harga Kripto Minggu Ini "