Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana SHIBarmy melawan peningkatan lalu lintas yang belum pernah terjadi sebelumnya



Peluncuran Shibarium yang sangat dinantikan membuktikan bahwa tidak ada persiapan yang benar-benar dapat mendorong sebuah proyek karena kekuatan dan semangat komunitasnya yang tidak terduga.Ini terjadi setelah traksi besar-besaran menyebabkan badai setelah peluncuran Shibarium, memicu spekulasi liar di crypto twitter dan memicu aksi bearish besar-besaran di pasar.


Namun sebelum menyelami detail peristiwa terkini, mari kita mundur selangkah.Pada Rabu malam, ketika mainnet Shibarium yang sangat dinanti ditayangkan di shib.io, Twitter Crypto ramai dengan Berita Shibarium.


Sayangnya, kegembiraan ini disertai dengan gejolak harga karena SHIB turun hampir -9%, dipicu oleh kekhawatiran pasar tentang masalah permintaan yang mempengaruhi layanan Layers. Transaksi di jaringan terhenti, dengan hampir 954 eter (ETH) dan $750.000 dalam BONE — token tata kelola Shibarium — macet.

Untuk yang belum tahu, jembatan adalah alat penting dalam cryptocurrency, memfasilitasi transfer token antara jaringan blockchain yang berbeda – fungsinya sangat penting dan gangguan apa pun berpotensi mengguncang pasar.

Namun, di tengah meningkatnya kekhawatiran - diperparah oleh rumor media sosial, salah satu pengembang Shibarium menulis sebuah blog untuk mengatasi masalah tersebut.

Membongkar rumor tentang masalah jembatan, pemimpin tim pengembangan Shytoshi menunjukkan penyebab masalah:arus transaksi yang tiba-tiba dan masif menyusul pengumuman peluncuran Shibarium.

Shytoshi Kusama, pengembang utama dan kekuatan di balik karakter online Shiba Inu, kemudian merilis sebuah artikel yang mengklarifikasi peluncuran terobosan Shibarium. Dan akar masalahnya? Kekuatan besar SHIBarmy menguasai sistem saat diluncurkan.


Meskipun telah dilakukan persiapan yang matang, termasuk validator yang disetel ke penskalaan otomatis, tim Shibarium tidak dapat memprediksi lalu lintas yang terjadi.Bayangkan saja, layanan mereka dengan Alchemy menawarkan 400 juta unit komputasi per bulan, namun, dalam setengah jam peluncuran, mereka telah menjual lebih dari 160 juta unit!


Jika tarif ini berlanjut, mereka akan mencatat miliaran unit komputasi per hari, cocok dengan blockchain L2 tersibuk yang pernah ada.  

Posting Komentar untuk "Bagaimana SHIBarmy melawan peningkatan lalu lintas yang belum pernah terjadi sebelumnya"