Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perdagangan ETF Bitcoin Spot Dimulai Di AS Saat Volume Melebihi $4 Miliar pada Hari Pertama

 



Volume ETF spot Bitcoin mencatat prestasi luar biasa pada hari pertama perdagangan.  

Hari pertama perdagangan dana yang diperdagangkan di bursa spot (ETF) Bitcoin yang baru-baru ini disetujui sukses besar. Khususnya, volume dan jumlah perdagangan individu dari produk-produk ini melampaui ekspektasi komunitas kripto.  

Volume ETF Bitcoin Spot Melampaui $4.3 Miliar

Dalam perkembangan yang inovatif, total volumenya melampaui $4,3 miliar. Data dari analis Bitcoin ETF Eric Balchunas menunjukkan bahwa saham ETF spot Bitcoin senilai sekitar $4.33 miliar berpindah tangan pada hari Kamis. 

Menurut data, Grayscale, BlackRock, dan Fidelity mendominasi pasar ETF spot Bitcoin pada hari perdagangan pertama. Dari $4,33 miliar, ETF Grayscale (GBTC) menyumbang $2,09 miliar, dana BlackRock (IBIT) menghasilkan sekitar $1,01 miliar, dan Fidelity Investments mencatat $673 juta. 

ETF ARK 21Shares (ARKB.Z) menduduki peringkat keempat ETF Bitcoin terbesar dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $275,6 juta. 

Khususnya, Bitwise Bitcoin ETF (BITB), Invesco Galaxy (BTCO), VanEck (HODL), Valkyrie (BRRR), dan Franklin (EZBC) menempati peringkat kelima ($120.3 juta), keenam ($44.6 juta), ketujuh ($24.8 juta) , ETF terbesar kedelapan ($9 juta), dan kesembilan (6,5 juta).

Selain itu, volume WisdomTree Bitcoin ETF dan Hashdex masing-masing mencapai sekitar $6,4 juta dan $4,2 juta, karena mereka menempati posisi ke-10 dan ke-11 pada hari pertama perdagangan ETF Bitcoin. 

Jurnalis kripto populer Wu Collins mencatat bahwa volume perdagangan besar-besaran Grayscale sebagian besar berasal dari penjualan dan arus keluar. Dia menunjukkan bahwa saham Bitcoin ETF perusahaan diperdagangkan dengan harga diskon sepanjang sesi. 

Jumlah Lonjakan Perdagangan Individu

Selain itu, data juga menunjukkan bahwa ada total 703,931 perdagangan individu di 11 ETF spot Bitcoin yang disetujui. Grayscale masih memimpin kategori ini, mencatatkan 246,340 jumlah perdagangan. 

Sementara BlackRock melihat 174,720 perdagangan individu, Fidelity, ARK 21Shares, Bitwise, dan Invesco masing-masing melihat 151,12K, 62,92K, 33,94K, dan 10,9K perdagangan. 

Perkembangan ini terjadi sehari setelah Komisi Sekuritas dan Bursa menyetujui semua 11 dana yang diperdagangkan di bursa spot Bitcoin. 

Perlombaan untuk Pangsa Pasar 

Menyusul persetujuan beberapa ETF Bitcoin, para analis berspekulasi bahwa perusahaan manajemen aset akan terlibat dalam persaingan yang ketat untuk mendapatkan pangsa pasar. 

Seperti diberitakan sebelumnya, BlackRock dan ARK 21Shares memangkas biaya masing-masing menjadi 0,25% dan 0,21%. Saat ini, biaya untuk semua ETF Bitcoin yang disetujui berkisar antara 0,2% hingga 1,5%. 

Untuk mendapatkan keunggulan di pasar, beberapa manajer aset mengumumkan keringanan biaya untuk jangka waktu tertentu. Misalnya, Bitwise mengatakan akan menghapuskan biaya untuk $1 miliar pertama yang diinvestasikan dalam ETF Bitcoin selama enam bulan pertama. 

Posting Komentar untuk "Perdagangan ETF Bitcoin Spot Dimulai Di AS Saat Volume Melebihi $4 Miliar pada Hari Pertama"