Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komunitas Shiba Inu Diperingatkan akan 5 Saluran Penipuan yang Berbeda

 



Saluran peringatan penipuan berbasis komunitas Shiba Inu mengeluarkan peringatan dalam beberapa format unik yang dimanfaatkan oleh penipu untuk menargetkan pengguna yang tidak menaruh curiga.

Dengan banyaknya penipuan yang masuk ke ekosistem Web 3.0 yang lebih luas, akun Shibarmy Scam Alerts di X telah membagikan lima cara berbeda yang bisa dilakukan anggota komunitas untuk dieksploitasi oleh pembuat kenakalan saat ini.


Potensi 5 Jalan Penipuan

Menurut daftar tersebut, pengguna dapat dieksploitasi melalui Phishing DApps. Hal ini terjadi ketika penipu membuat aplikasi terdesentralisasi lain yang sangat mirip dengan platform sah yang terkait dengan Shiba Inu, Bone ShibaSwap, Leash, Shiboshi, dan aset lain dalam ekosistem.

Dengan prevalensi DApps Phishing ini, kehati-hatian terletak pada pemeriksaan ulang untuk memastikan DApp yang dikunjungi adalah sah.

Cara halus lainnya yang dapat dimanfaatkan penipu untuk mengeksploitasi pengguna adalah dengan membuat akun DApp palsu di platform media sosial seperti X, Telegram, dan Discord, antara lain.

Dengan profil online palsu ini, penipu dapat mencoba mewakili pejabat dari protokol yang sah. Untuk mencegah penipuan dengan cara ini sangatlah mudah, karena sebagian besar platform media sosial menyediakan verifikasi ke akun resmi semua entitas utama dalam ekosistem Shiba Inu.

Selain itu, kejadian peniruan identitas juga telah ditandai oleh akun Shibarium Scam Alerts sebagai salah satu alat utama yang digunakan penipu untuk menawarkan airdrop palsu melalui pesan yang tidak diminta.

Model penipuan keempat adalah penggunaan variasi nama token. Format ini melibatkan penggunaan nama yang mirip dengan proyek sah dalam ekosistem. Penipu menggunakan ini untuk mengeksploitasi pengguna yang tidak waspada.

Selain itu, tantangan Saluran Tidak Resmi juga ditandai, dan pengguna disarankan untuk menghindari melakukan transaksi melalui saluran ini.

Shiba Inu Siap untuk Penipu

Ekosistem Shiba Inu khususnya merupakan lahan subur bagi para penipu setelah peluncuran solusi penskalaan lapisan-2 berbasis Ethereum, Shibarium.

Kemunculan Shibarium diperkirakan akan menarik sejumlah DApps baru, dan DApps ini dapat dengan mudah dimanipulasi oleh penipu untuk menipu pengguna dan investor yang tidak menaruh curiga.

Shibarium telah menghadapi serangan ini secara menyeluruh, dengan The Crypto Basic melaporkan serangan terkait pada awal September.

Shiba Inu berkembang dengan cara yang unik, dan pengembang inti dalam ekosistem, termasuk Shytoshi Kusama, selalu memperingatkan eksploitasi yang berasal dari proyek yang belum diverifikasi yang mengklaim terkait dengan protokol tersebut.

Posting Komentar untuk "Komunitas Shiba Inu Diperingatkan akan 5 Saluran Penipuan yang Berbeda"