Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bitcoin ETF: 5 Kripto Teratas Mingguan yang Harus Diperhatikan – XRP, BNB, DOGE, LTC, ADA

 



Pasar mata uang kripto, termasuk Bitcoin, Ethereum, dan altcoin lainnya, terus menghadapi ketidakpastian karena inflasi dan perang mengancam pasar keuangan. Ada spekulasi bahwa pasar akan mengalami penurunan yang lebih lama jika perang seperti itu terus meningkat di belahan dunia lain.

Baru-baru ini, perang antara Rusia dan Ukraina telah menunjukkan kekuatan mata uang kripto sebagai kekuatan untuk membantu banyak orang di wilayah yang terkena dampak, dengan meningkatnya perang di belahan dunia lain, seperti konflik Israel-Hamas. Karena sentimen risiko, ada banyak ketidakpastian seputar Bitcoin (BTC).

Meskipun banyak ketidakpastian, Bitcoin (BTC) dan mata uang kripto lainnya tetap menjadi surga bagi banyak pedagang dan investor karena masih banyak potensi yang belum dimanfaatkan dari pasar mata uang kripto.

Kekhawatiran besar lainnya bagi para pedagang, investor, dan institusi adalah masalah Bitcoin ETF yang belum disetujui oleh Komisi Keamanan dan Pertukaran Amerika Serikat (US SEC). SEC menghadapi tenggat waktu untuk mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang mengatur ETF Bitcoin yang mendukung investasi Grayscale.

Terdapat spekulasi tinggi bahwa ETF Bitcoin spot akan disetujui tahun depan, yang dapat menjadi dorongan besar bagi Bitcoin dan pasar mata uang kripto menjelang halvingnya pada tahun 2024.

Peta panas dari Coin360 menunjukkan bahwa pasar mata uang kripto bertahan dengan cukup baik meskipun begitu banyak ketidakpastian seputar pasar mata uang kripto karena Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan 5 kripto teratas mingguan (XRP, BNB, DOGE, LTC, ADA) terus berlanjut. untuk bertahan di atas level kunci.

Analisis on-chain dari Coinbase menunjukkan volume perdagangan penurunan lebih dari 50% dalam aktivitas perdagangan Bitcoin karena harga telah diperdagangkan antara $26,000 hingga $28,000 selama berbulan-bulan.

Meskipun penembusan harga Bitcoin ke atas atau ke bawah masih belum pasti pada jangka waktu yang lebih tinggi, hal ini tetap menjadi area yang menarik bagi banyak investor dan pedagang karena mereka akan membuka posisi sesuai arah pasar.

Kenaikan Bitcoin telah gagal mempertahankan harga Bitcoin (BTC/USDT) dari perdagangan di bawah Rata-Rata Pergerakan Eksponensial 50 hari dan 200 hari (EMA 50 hari dan 200 hari) karena harga berjuang di bawah $27,200 yang bertindak sebagai resistensi untuk Harga BTC/USDT.

Harga Bitcoin saat ini diperdagangkan di atas nilai Fibonacci Retracement 25% (nilai FIB 25%), yang merupakan pertanda baik bagi kenaikan karena harga harus bertahan di atas $26,500 sesuai dengan nilai FIB 25% yang bertindak sebagai dukungan untuk harga BTC/USDT.

Jika harga BTC/USDT ditutup di bawah $26,000, kita dapat melihat penurunan Bitcoin masuk ke pasar untuk mendorong harga Bitcoin lebih rendah ke kisaran $25,500 dan kemungkinan menuju level terendah bulanan $24,800 di mana harga telah menunjukkan kekuatan besar untuk memantul. .

Harga Bitcoin perlu menembus dan menutup di atas wilayah $28,500, dengan volume yang baik menyertai reli harga untuk menunjukkan tanda-tanda yang diperlukan ke wilayah $32,000, bertindak sebagai harga tertinggi tahunan.

Volume aktivitas perdagangan Bitcoin akhir-akhir ini rendah dengan Moving Average Convergence Divergence (MACD) dan Relative Strength Index (RSI), semua harga indikatif bergerak dalam kisaran selama beberapa bulan terakhir.

Tidak seperti Bitcoin, harga Ethereum belum menunjukkan pergerakan harga terbaik dalam beberapa minggu terakhir, karena harga tetap berada di bawah EMA 50 hari dan 200 hari, menunjukkan dominasi harga yang bearish.

Harga Ethereum mencoba menembus di atas $1.700, namun penurunan menolak harga tersebut karena ini terlihat seperti jebakan bearish bagi mereka yang ingin membuka posisi buy untuk Ethereum karena harga turun di bawah $1.660, bertindak sebagai zona support utama untuk harga.

Penutupan mingguan untuk harga Ethereum di bawah EMA 200 hari dapat berarti harga menguji ulang $1,400, bertindak sebagai wilayah dukungan berikutnya bagi pembeli untuk menyelamatkan harga dari pengujian ulang harga terendah tahunan di $1,200.

Jika harga Ethereum mendapatkan kembali resistensi $1,750, maka harga bisa naik tinggi ke kisaran $1,900 sebagai kenaikan harga kecil; jika harga Ethereum gagal menunjukkan pergerakan harga yang menjanjikan dalam beberapa hari mendatang, kita dapat melihat $1.400 sedang diuji ulang.

Meskipun sebagian besar perhatian tetap tertuju pada Bitcoin dan Ethereum, mari kita lihat 5 kripto teratas mingguan (XRP, BNB, DOGE, LTC, ADA) yang harus diperhatikan menjelang minggu-minggu baru ini karena mata uang kripto ini memiliki potensi keuntungan yang tinggi.

Analisis Harga Harian (1D) Ripple (XRP) sebagai 5 Kripto Teratas yang Harus Diperhatikan

GRAFIK HARGA HARIAN XRP USD 15OCT23
GRAFIK HARGA HARIAN XRP USDT 15 OKT 23

Bukan hal baru bagi merek mobil untuk mengadopsi mata uang kripto sebagai cara pembayaran, dan Tesla memelopori hal ini sejak awal. Ada kabar besar bagi Ripple (XRP) karena akan digunakan sebagai cara pembayaran untuk Ferrari, merek mobil mewah ternama.

Dengan dikonfirmasinya Ferrari menerima Ripple dan Shiba Inu sebagai mode pembayaran bagi mereka yang berada di Amerika Serikat, hal ini menjadi dorongan besar bagi harga XRP/USDT karena harga XRP/USDT tetap berada dalam kisaran tersebut selama beberapa minggu terakhir. .

Meskipun harga XRP/USDT diperdagangkan dalam kisaran tertentu, ada aktivitas on-chain yang menunjukkan bahwa hanya masalah waktu sebelum harga XRP/USDT keluar dari tren harga bearish yang telah menahan harga agar tidak naik melewati $0,55.

Data on-chain menunjukkan harga XRP/USDT akan berkinerja sangat baik karena analis berspekulasi $3 XRP mempertimbangkan tingkat aktivitas dan banyak merek yang mengadopsi 5 cryptocurrency teratas mingguan ini.

Harga XRP/USDT terus berada dalam pergerakan harga yang terikat pada kisaran karena harga XRP/USDT telah gagal menembus wilayah $0.55, bertindak sebagai resistensi untuk harga meskipun mencoba untuk keluar dari kisarannya dalam beberapa upaya.

Harga XRP/USDT terus diperdagangkan di bawah EMA 50 hari harian sebagai indikator MACD, dan RSI menunjukkan tren harga bearish untuk XRP/USDT karena harga dapat menguji ulang zona permintaan $0.46, bertindak sebagai dukungan untuk kenaikan.

Penembusan di atas $0.55 untuk harga XRP/USDT dapat menandakan reli harga bullish karena bull bertujuan untuk mendapatkan kembali $0.65. Jika harga XRP/USDT gagal mempertahankan $0.46, support bear akan mendorong harga lebih rendah ke $0.4.

Zona dukungan utama XRP/USDT – $0.46

Zona resistensi utama XRP/USDT – $0.55

Tren MACD – Bearish

Analisis Grafik Harga Harian (1D) Binance Coin (BNB).

GRAFIK HARGA BNB USDT 15 OKT 23
GRAFIK HARGA HARIAN BNB USDT 15 OKT 23

Binance Coin (BNB) tetap menjadi 3 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar karena memiliki potensi besar bagi banyak pedagang dan investor mengingat mendapat dukungan besar dari bursa Binance dan CZ.

Harga BNB/USDT telah mengalami kesulitan dalam beberapa bulan terakhir dengan rumor yang menyatakan Binance bisa bangkrut, menyebabkan harga token aslinya, BNB, turun dari $400 ke kisaran $270 dan sejak itu kesulitan menemukan tren harga bullish di pasar. jangka waktu harian.

Setelah ditutup di bawah EMA 50 hari di $300, harga BNB/USDT tetap berada dalam tren turun bearish selama berbulan-bulan karena bull berjuang untuk mengubah tren ini menjadi tren bullish, menunjukkan bahwa bear mendominasi harga BNB/USDT.

Harga BNB/USDT berada di atas area perhatian utama, sekitar $200, yang juga merupakan wilayah zona dukungan dan permintaan untuk kenaikan dari pergerakan harga sebelumnya. Jika harga BNB/USDT ditutup di bawah $200, kita bisa melihat penurunan mendorong BNB/USDT ke $180 hingga $150.

Kenaikan Binance Coin perlu turun tangan untuk menyelamatkan harga BNB agar tidak turun karena harga diperdagangkan di bawah 25% dari nilai FIB-nya, sekitar 0%, yang saat ini bukan merupakan tempat yang aman untuk kenaikan.

MACD dan RSI BNB menunjukkan kelanjutan tren bearish karena pembeli perlu turun tangan untuk menyelamatkan harga BNB/USDT dari dominasi penurunan ini.

Zona dukungan utama BNB/USDT – $200

Zona resistensi utama BNB/USDT – $250

Tren MACD – Bullish

Analisis Harga Dogecoin (DOGE) sebagai Salah Satu dari 5 Kripto Teratas Mingguan

ANALISIS HARGA DOGE 15 OKT 23
ANALISIS HARGA DOGE 15 OKT 23

Dogecoin (DOGE) telah mengalami masa-masa yang penuh gejolak karena penurunan mencoba memaksa perdagangan harga di bawah zona dukungan dan permintaan penting di $0.055 karena harga telah menunjukkan kekuatan, bertahan jauh di atas wilayah ini.

Harga DOGE/USDT telah berjuang untuk mendapatkan kembali gambaran pemantulan harga atau reli harga bullish setelah penolakannya terhadap tren lebih tinggi di atas $0.085 karena harga telah diperdagangkan di bawah EMA 50 hari harian selama berminggu-minggu.

Dogecoin perlu merebut kembali wilayah nilai FIB 25%, yang setara dengan $0,066 di atas EMA 50 hari, agar harganya dapat melanjutkan sedikit pemantulan harga bullish karena bull akan lebih bersedia untuk membeli harga DOGE/USDT.

Jika harga DOGE/USDT gagal mendapatkan kembali harganya di atas $0.066, kita bisa melihat harga tetap berada dalam tren turun. Dukungan $0.055 adalah kunci bagi kenaikan; jika wilayah ini hilang, harga akan turun ke level terendah $0,045.

MACD dan RSI Dogecoin pada grafik harian menunjukkan bahwa harga dapat sedikit memantul ke wilayah $0.062, tepat di bawah EMA 50 hari, dan jika harga menembus lebih tinggi, tren dapat berubah dari bearish menjadi bullish.

Zona dukungan utama DOGE/USDT – $0.055

Zona resistensi utama DOGE/USDT – $0.066

Tren MACD – Bullish

Analisis Harga Litecoin (LTC) pada Grafik Harian (1D).

GRAFIK HARGA LTC USDT 1D 15 OKT 23
GRAFIK HARGA LTC USDT 1D 15 OKT 23

Harga Litecoin (LTC) terus turun dari level tertingginya di $110 setelah reli menjelang separuhnya karena sentimen merupakan katalis besar terhadap reli LTC/USDT. Harganya telah turun dari level tertinggi $115 karena berjuang untuk bertahan di atas $60.

Data on-chain menunjukkan aktivitas paus untuk LTC telah mencapai titik terendah dalam tiga tahun karena harga berjuang untuk menahan penurunan dari dominasi harga. Volume perdagangan untuk LTC/USDT telah berkurang jauh dibandingkan dengan aktivitas perdagangannya menjelang pra-separuhnya.

Setelah turun di bawah $88, harga LTC/USDT tetap berada di bawah EMA 50 hari, menunjukkan tren harga bearish yang dapat berlanjut ke level terendah $50 jika beruang mempertahankan tren bearish saat ini.

Harga LTC/USDT perlu mendapatkan kembali di atas nilai FIB 38.2% dan diperdagangkan di atas $67 agar harga memiliki peluang sedikit pemantulan harga bullish.

MACD dan RSI Litecoin pada jangka waktu harian menunjukkan tren harga bearish, kecuali harga mendapatkan kembali resistensi di atas $66 untuk memungkinkan kenaikan mendorong harga lebih tinggi ke wilayah $74.

Jika kenaikan LTC/USDT gagal melindungi dukungan $60, penurunan akan bersedia menurunkan harga LTC.

Zona dukungan utama LTC/USDT – $60

Zona resistensi utama LTC/USDT – $66

Tren MACD – Bearish

Analisis Harga Cardano (ADA) sebagai 5 Kripto Teratas yang Harus Diperhatikan

GRAFIK HARGA HARIAN ADA USDT 15 OKT 23
GRAFIK HARGA HARIAN ADA USDT 15 OKT 23

Cardano (ADA) telah mengalami penurunan lebih dari 45% dari harga tertinggi tahunannya di $0,46 karena banyak pengikut Cardano bertanya-tanya apakah sudah waktunya untuk melompat karena harga ADA/USDT sepertinya tidak akan mengalami pembalikan tren.

Harga ADA/USDT kehilangan EMA 50 hari di $0.3 dan kesulitan menembus di atas EMA 50 hari ini, bertindak sebagai resistensi untuk harga ADA/USDT.

Harga ADA/USDT perlu menembus dan menutup $0.26, bertindak sebagai resistensi, yang sesuai dengan EMA 50 hari agar harga menunjukkan pemantulan harga bullish.

Harga ADA/USDT berada pada support utama $0.24 karena pembeli perlu mempertahankan wilayah ini untuk menghindari penurunan yang mendorong harga ADA/USDT ke level terendah tahunan $0.2 hingga $0.18.

MACD dan RSI Cardano semuanya menunjukkan dominasi harga bearish karena bull perlu menyelamatkan harga ADA/USDT.

Mengingat harga Cardano telah mengalami penurunan lebih dari 80%, banyak trader dan investor bertanya-tanya apakah ini saat yang tepat untuk mengurangi kerugian dan melanjutkan hidup.

Ini bisa menjadi harga yang bagus untuk dibeli dan dipertahankan oleh pemegang saham jangka panjang menjelang pasar bullish berikutnya.

Zona dukungan utama ADA/USDT – $0.24

Zona resistensi utama ADA/USDT – $0.26

Tren MACD – Bullish

Posting Komentar untuk "Bitcoin ETF: 5 Kripto Teratas Mingguan yang Harus Diperhatikan – XRP, BNB, DOGE, LTC, ADA"