Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisakah Shiba Inu Mencapai $0,01 Di Tengah Luka Bakar Berkelanjutan?

 



Shiba Inu (SHIB) memiliki peluang bagus untuk menaikkan harganya seiring berjalannya waktu dengan mekanisme pembakaran yang terus menerus, dan para pendukungnya memikirkan seberapa tinggi harganya jika terjadi pembakaran yang berkelanjutan.

Shiba Inu adalah protokol deflasi dengan konsistensi yang terbukti dalam jumlah token yang dibakar. Pada saat penulisan, Shiba Inu telah membakar 39 juta token selama 24 jam terakhir,  mewakili . Pembakaran terbaru ini menjadikan total SHIB yang dibakar mencapai 410,6 triliun token.

Implikasi dari Pembakaran SHIB

Ide di balik  pembakaran token  adalah untuk mengurangi keseluruhan pasokannya. Berkurangnya pasokan ini memicu kelangkaan, yang dapat mendorong harga aset lebih tinggi jika dapat mengimbangi peningkatan permintaan. Dalam kasus Shiba Inu, total pasokan yang beredar adalah 579,7 triliun SHIB.

Dengan asumsi pasokan ini turun sebesar 50% di masa depan, harga SHIB perlu naik dua kali lipat dari level saat ini untuk mempertahankan kapitalisasi pasarnya di atas ambang batas $4,061 miliar. 

Mekanisme yang mendasari perekonomian ini sederhana. Dengan berkurangnya pasokan, investor SHIB mungkin memberikan nilai lebih pada protokol dan menyuntikkan lebih banyak modal untuk membeli SHIB, sehingga mendorong harga lebih tinggi.

Asumsi kenaikan harga SHIB dengan pasokan yang menurun belum tentu dapat dilakukan. Faktor-faktor lain yang tidak terduga mungkin membuat harga token berada di bawah ekspektasi untuk meniru realitas pasar dunia nyata.

Secara keseluruhan, potensi Shiba Inu dalam jangka panjang terlihat dan dapat dipercepat dengan fitur pembakaran yang dikodekan dalam protokol.

Salah satu ekspektasi mendasar pada harga SHIB, jika pembakaran menjadi optimal, adalah kemungkinan harga menyentuh $0,01 dalam jangka panjang . Agar hal ini terjadi, SHIB harus melonjak sekitar 1,421,460.18% dari tingkat harga saat ini di $0.000006879. Lonjakan tersebut masih bersifat ambisius.

Potensi Kerugian dalam Pembakaran SHIB

Shiba Inu meluncurkan solusi penskalaan lapisan-2 Shibarium pada bulan Agustus untuk memperkenalkan kasus penggunaan baru bagi penggunanya. Salah satu tujuan penting Shibarium adalah berfungsi sebagai  saluran untuk membakar  beberapa token SHIB, menambah model yang sudah ada untuk mengurangi pasokan aset. 

Seiring berjalannya waktu, peran Shibarium dalam hal ini relatif tidak seimbang. Dengan janji pembakaran  portal  oleh tim inti yang membangun Shibarium, ada banyak harapan mengenai kontribusinya terhadap rencana deflasi Shiba Inu dalam waktu dekat.

Posting Komentar untuk "Bisakah Shiba Inu Mencapai $0,01 Di Tengah Luka Bakar Berkelanjutan?"