Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Selanjutnya untuk XRP karena XRP Menembus $0,54, Volume Naik 181%

 



XRP terus mendapatkan momentum, setelah baru-baru ini menaklukkan ambang harga $0.54 dalam upaya untuk mendapatkan kembali kerugian sebelumnya, dengan volume perdagangan naik 181% dalam 24 jam.

Lonjakan baru-baru ini  di atas level harga $0,54  menandai tonggak penting, karena XRP belum mencapai wilayah ini sejak 4 Oktober. Lonjakan ini adalah hasil dari reli luar biasa yang telah mendorong harga XRP sebesar 15% sejak 12 Oktober.

Reli meningkat pada 19 Oktober ketika XRP melonjak 6,54% dalam satu hari, melampaui Exponential Moving Average (EMA) 21 hari. Pergerakan khusus ini menambah kekuatan pada kenaikan yang sedang berlangsung, membenarkan sentimen bullish di sekitar XRP.

XRP 21D EMA 2
XRP EMA 21D

Di tengah kenaikan harga, XRP kembali mengalami kenaikan intraday yang mengesankan kemarin, menutup hari dengan kenaikan 4,76%. Akibat kenaikan ini, XRP mencatatkan penutupan seluruh badan di atas EMA 50 hari dan EMA 200 hari. Hal ini menunjukkan momentum bullish yang kuat baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain itu, XRP tampaknya akan memperkuat reli lebih lanjut. EMA 50 hari, saat ini di $0,5174, hampir melintasi di atas EMA 200 hari di $0,5175. Jika hal ini terjadi, maka akan  memicu terjadinya golden cross , yang secara tradisional mengindikasikan kelanjutan tren bullish.

XRP EMA 2
XRP EMA

Lonjakan harga XRP juga memicu peningkatan minat pelaku pasar, terbukti dari melonjaknya volume perdagangan. Selama 24 jam terakhir, volume perdagangan XRP telah melonjak sebesar 181,48%, mencapai $1,93 miliar, level yang belum pernah terlihat sejak 18 Agustus.

Volume XRP dan Kapitalisasi Pasar 054926
Volume XRP dan Kapitalisasi Pasar | KoinMarketCap

Kenaikan harga ini telah memperkuat kapitalisasi pasar XRP, yang kini mencapai $29,18 miliar, memperkuat posisinya sebagai mata uang kripto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar.

Level XRP Penting yang Harus Diperhatikan

Pada  data terbaru , XRP diperdagangkan pada $0,5461 per CMC. Setelah menaklukkan wilayah $0,54, level resistensi XRP berikutnya adalah di $0,5576, ditemukan di level Fibonacci 1. Menembus level ini dapat membuka jalan untuk kenaikan lebih lanjut, mencapai resistensi berikutnya di Fib. 1.618, setara dengan harga $0.5986.

Resistensi dan Dukungan XRP 054734
Tingkat Penting yang Harus Diperhatikan

Meskipun demikian, untuk mempertahankan  momentum bullish ini , bull perlu mempertahankan $0.54. Turun di bawah titik ini dapat membawa Fib. 0,5 level dalam permainan, terletak di $0,5244. Garis pertahanan terakhir untuk mencegah penurunan di bawah $0,50 adalah $0,5069. Jika pertahanan menembus level ini, titik harga $0.4912 menjadi support penting.

Alasan Dibalik Kebangkitan

Katalis utama kenaikan XRP adalah arah positif keseluruhan pasar kripto yang lebih luas, terutama dipimpin oleh Bitcoin (BTC). Bitcoin telah menunjukkan ketahanan , setelah sempat mencapai level $35.000. Aset telah turun di bawah level ini tetapi masih bertahan di atas $34,000.

Optimisme investor meningkat, terutama karena  diskusi seputar ETF spot  semakin menarik. Kejadian baru-baru ini melibatkan penyertaan kepercayaan iShares BTC dalam Depository Trust and Clearing Corporation, di samping persetujuan peraturan SEC untuk penyesuaian pada Grayscale Ethereum Futures Trust.

Selain itu,  perkembangan kasus Ripple vs. SEC  juga berkontribusi terhadap lonjakan XRP. Hakim Analisa Torres baru-baru ini menandatangani perintah yang secara resmi menolak tuduhan SEC terhadap eksekutif Ripple, membalikkan niat lembaga tersebut sebelumnya untuk melanjutkan kasus tersebut.

Posting Komentar untuk "Apa Selanjutnya untuk XRP karena XRP Menembus $0,54, Volume Naik 181%"