Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Legenda Perdagangan Peter Brandt dan John Bollinger Menggoda Potensi Reli Bitcoin

 



Dengan berakhirnya kuartal ketiga, pola perdagangan baru tampaknya mulai terbentuk di sekitar Bitcoin (BTC), mata uang digital utama industri, dengan potensi kenaikan yang mungkin terjadi.

Untuk tahun yang ditandai dengan perpaduan fundamental positif dan negatif, optimisme dari analis pasar terkemuka, termasuk Peter Brandt dan John Bollinger, memberikan minat baru pada penutupan positif yang sangat didambakan pada kuartal ini.

Pada saat penulisan, Bitcoin berpindah tangan seharga $27,074.75, naik 2.55% dalam 24 jam terakhir,  per  data dari CoinMarketCap. 

Pertumbuhan ini mungkin menjadi awal dari kebangkitan yang unik karena banyak pengamat memuji dorongan untuk  menembus  level resistensi $27,000 meskipun ada penundaan ETF dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Optimisme Brandt dan Bollinger

Dalam menilai status tren harga Bitcoin saat ini, Peter Brandt membagikan grafik yang dilengkapi dengan indikator Average Directional Index (ADX) dan H&S. Dia mencatat bahwa ada kemungkinan kenaikan BTC akan terbangun, melihat pembacaan ADX koin tersebut menggambarkan level terendah sejak Juli 2020.




Brandt mengkonfirmasi kecurigaan ini karena ada pengujian ulang kedua dari dasar H&S, sebuah permainan yang dilengkapi dengan kemungkinan indikator H&S terbalik kecil dalam 6 minggu.

Nuansa teknis ini menunjukkan satu hal: ada kebangkitan kembali harga Bitcoin yang patut diwaspadai oleh pengamat pasar secara menyeluruh. John Bollinger, penemu Bollinger Bands, berbagi tesis lain yang menyatakan bahwa gelombang bullish serupa mungkin melanda Bitcoin.


Berdasarkan grafik yang dibagikan oleh veteran pasar, seperti yang ditunjukkan di atas, pembalikan dua bar untuk BTC/USD di Bollinger Band bawah masih dapat dikenali sebagai faktor teknis pengendali yang dominan. Khususnya, pola tersebut terbentuk awal bulan ini.

Meskipun dia mengakui bahwa indikator ini adalah dasar untuk melihat harga Bitcoin melonjak menuju Bollinger Band atas, kepastian mutlak akan diperoleh ketika lebih banyak kekuatan mungkin terwujud seiring dengan munculnya pembelian yang lebih intensif.

Mendukung Fundamental Bitcoin

Meskipun banyak analis menekankan indikator teknis dalam menentukan prospek harga potensial Bitcoin dan aset digital lainnya, dampak dari peningkatan fundamental yang unik tidak dapat diabaikan.

Dengan semakin besarnya  dukungan kelembagaan  seperti MicroStrategy Incorporated, kita mungkin melihat para pedagang non-teknis memiliki kepercayaan diri untuk bersandar pada mata uang digital.


Posting Komentar untuk "Legenda Perdagangan Peter Brandt dan John Bollinger Menggoda Potensi Reli Bitcoin"