Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LAPORAN SEC mendesak Coinbase untuk menghapus semua aset crypto kecuali Bitcoin sebelum mengambil tindakan hukum


kunjungi channel youtube kami, klik di sini

Menurut Brian Armstrong, CEO pertukaran cryptocurrency Coinbase, regulator sekuritas AS diduga memerintahkan perusahaannya untuk menghapus semua aset digital kecuali bitcoin. Armstrong mengatakan menerima permintaan SEC berarti 'akhir dari industri crypto AS'


SEC dikatakan menolak menjelaskan mengapa mereka mengklasifikasikan aset digital sebagai sekuritas

Sebelum menggugat Coinbase, Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) memerintahkan pertukaran crypto untuk menghapus semua aset digital lainnya kecuali bitcoin. Brian Armstrong, pendiri dan CEO Coinbase, menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Financial Times bahwa posisi regulator AS menyarankan memperlakukan semua aset digital lainnya sebagai sekuritas. .


Menurut CEO, SEC hanya mengambil tindakan hukum terhadap Coinbase setelah Coinbase mengabaikan saran regulator. Namun, dalam gugatan yang diajukan pada 6 Juni, SEC hanya mengidentifikasi 13 koin sebagai aset yang memenuhi kriteria SEC untuk kontrak investasi. Selain menuduh Coinbase menjual sekuritas yang tidak terdaftar, regulator mengatakan pertukaran cryptocurrency belum mendaftarkan program taruhannya sebagai layanan.


SEC menolak untuk meminta perusahaan menghapus aset crypto

Mengomentari pertemuan pertukaran crypto dengan SEC sebelum gugatan diajukan, Armstrong mengatakan regulator bahkan menolak menjelaskan mengapa mereka ingin menghentikan perdagangan aset lain.


“Mereka kembali kepada kami dan berkata… kami percaya aset apa pun selain bitcoin adalah keamanan. Dan, kami katakan, bagaimana Anda sampai pada kesimpulan itu, karena itu bukan interpretasi kami tentang hukum. Dan mereka berkata, kami tidak akan menjelaskannya kepada Anda, Anda harus menghapus semua aset selain bitcoin," kata CEO Coinbase. Armstrong menambahkan bahwa ketika SEC mengajukan permintaan tersebut, Coinbase memilih untuk pergi ke pengadilan karena menerima arahan regulator akan menyebabkan runtuhnya industri crypto AS.


Sementara itu, laporan Financial Times yang sama menyatakan bahwa SEC telah menolak permintaan “perusahaan untuk menghapus aset kripto.” Regulator juga mengatakan stafnya mungkin telah memberi kesan bahwa SEC memperlakukan semua aset digital kecuali bitcoin sebagai sekuritas, mencatat:



"Selama penyelidikan, karyawan dapat membagikan pandangan mereka tentang perilaku yang dapat menimbulkan masalah bagi komisi berdasarkan undang-undang sekuritas." 

Posting Komentar untuk " LAPORAN SEC mendesak Coinbase untuk menghapus semua aset crypto kecuali Bitcoin sebelum mengambil tindakan hukum"