Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ethereum (ETH) Pembaruan status peningkatan Deneb yang akan datang


kunjungi channel youtube kami , klik di sini


Pembaruan blockchain Ethereum mendatang Cancun-Deneb (juga dikenal sebagai Dencun) akan meningkatkan skalabilitas dan keamanan jaringan.


Deneb adalah nama pemutakhiran lapisan konsensus Ethereum (CL), sedangkan Cancun merujuk pada pemutakhiran lapisan eksekusi Ethereum (EL).


Pembaruan Cancun, menurut pengembang Ethereum, mencakup 5 EIP yang ditujukan untuk meningkatkan penyimpanan data dan mengurangi biaya.


EIP-4844 yang sangat dinantikan, biasanya disebut sebagai Proto-DankSharding, disertakan dalam rilis ini dan akan meletakkan dasar untuk implementasi DankSharding penuh.


Mengenai token Ethereum ERC-223 yang baru ditambahkan ke dokumen ETH, inilah yang perlu Anda ketahui


EIP lain yang dipertimbangkan adalah EIP-1153 (yang mengurangi biaya penyimpanan data on-chain, sehingga meningkatkan kapasitas blok), EIP-4788 (meningkatkan desain cross-chain bridge dan latch), EIP-5656 (menambahkan perubahan kecil pada kode versi Ethereum) dan EIP-6780 (menghapus kode pemutusan kontrak pintar). Pembaruan Deneb Cancun dijadwalkan untuk akhir 2023; Namun, belum ada tanggal yang ditetapkan. Menurut peneliti Ethereum Foundation Alex Stokes, Oktober 2023 adalah tanggal target yang memungkinkan untuk aktivasi Cancun.


Ini adalah pembaruan terbaru dari panggilan Ethereum ACDE


Tim Beiko, seorang pengembang Ethereum, memberikan ringkasan singkat dari panggilan ACDE dua mingguan kemarin, berfokus pada upaya pengujian dan persiapan untuk peningkatan Deneb.



Twitternya di sini


Pengembang memutuskan untuk menggunakan kontrak standar daripada kontrak yang telah dikompilasi untuk EIP-4788. Di masa mendatang, pengembang akan mencoba membuat diagram penerapan dan mendapatkan kontrak penerapan pertama yang akan digunakan. Setelah disetujui, proses audit/verifikasi formal akan dimulai. Menurut Beiko, peluncuran devnet 8 akan ditunda hingga spesifikasi 4788 yang baru diimplementasikan. Devnet 7 dirilis pada akhir Juni untuk meningkatkan batas blob dari dua menjadi tiga dan batas blob maksimum dari empat menjadi enam.


Terkait dengan pola pelarian Ethereum (ETH) ini dapat menghasilkan keuntungan 400%


Beiko juga menunjukkan bahwa klarifikasi EIP 6780 akan diintegrasikan serta implementasi Engine API. Dalam pertemuan tersebut, dua brief EIP, 5806 dan 7377, dipresentasikan dan didiskusikan.  

Posting Komentar untuk " Ethereum (ETH) Pembaruan status peningkatan Deneb yang akan datang"